Selasa, 23 Februari 2016

Lebih dekat dengan si Kamen Rider W

Di postingan ane kali ini, ane bakalan ngebahas tentang si Kamen Rider favorit ane.... Kamen Rider Hudson W (double).


Sebelum masuk ke inti pembahasan, ane mo sedikit cerita. Jadi pertama kali ane liat ini rider itu di tipi Ikan Terbang, waktu itu tayang Gekijouban yang dia ketemu OOO (Movie War Core if I not mistaken). jadi ane bergumam "Keren rider nya. berubahnya pake plesdis. Sebelah sebelah kaya Hudson IMB"

Oke langsung ke inti
Yang unik dari rider ini adalah konsep 2 in 1 nya. jadi yang biasanya berubah jadi rider itu satu orang, yang ini dua orang. Dia, eh salah. Mereka berubah menggunakan yang namanya Gaia Memori seperti plesdis tapi agak besar, dan Double Driver yang memiliki 2 slot untuk Gaia Memori dan berubah menjadi Kamen Rider W. Dan satu lagi yang menjadi Semboyan ato catchphrase nya adalah "Saa.. Omae no tsumi o kazoero" "Nah, hitung lagi dosa-dosa/kejahatan mu". udah kaya pak ustadz ngingetin musuhnya akan dosa-dosa haha.... dibikin tobat lu ama Rider satu ini.. kwkwkwkw...


Si rider ini pada waktu episode awal serial itu punya 6 Gaia Memori memungkinkan untuk Henshin dengan 9 form yang berbeda,yaitu
1. Cyclone Joker

Form ini adalah form default nya Rider ini dengan menggunakan Gaia Memori Cyclone dan Joker. Form ini muncul pertama kali pada waktu Gekijouban nya si Rider Numpang Lewat yang dia lawan Shadow Moon.
Dengan menggunakan memori Cyclone, Rider ini menggunakan kekuatan angin untuk bertarung, sering terlihat ketia dia mau nonjok keluar angin ijo di tangannya. Dan karena menggunakan memori Joker, Rider ini bertarung dengan tangan kosong.
Dan juga ciri khas dalam serial Kamen Rider selalu ada Hissatsu nya, dalam serial ini disebut Maximum Drive. Nama jurusnya Joker Extreme. Si rider melompat kemudian badan mereka terbelah sesuai garis tengah putih lalu meng-Rider Kick si lawan. (Silakan buka Youtube kalo mau ngeliat ya.. Sorry kagak ngasi link. :) )

2. Heat Metal

Form ini adalah form default ke 2 setelah CJ yang terbentuk dari Gaia Memori Heat & Metal degan warna merah karna menggambarkan panas atau api dan silver menggambarkan besi/metal yang berwarna silver.
Form ini mendapatkan kekuatan api dari memori Heat nya dan karena menggunakan memori Metal, ia bertarung menggunakan senjata Tongkat. Dalam bertarung sering terlihat tongkatnya ngeluarin api, ya karena pake kekuatan api.
Untuk Maximum Drive, jurus form ini dinamakan Metal Branding yang mana kedua ujung tongkatnya ngeluarin api trus si Rider maju dan ngenain itu tongkat ke musuhnya dan.. tentunya "BOOM!!!!"

3. Luna Trigger

Form ini adalah form default yang ke 3. form ni menggunakan memori Luna dan Trigger dengan warna kuning dan biru.
Untuk form ini, Rider mendapat kekuatan (nggak tahu ni apa ya, semacam kekuatan ilusi kalo ya...) yang mana badannya bisa nge-Stretch kaya Luffi OP. dan karena memakai Memori Trigger, ia mendapatkan senjata Pistol. yang uniknya karna digabung dengan memori Luna, saat si Rider nembak ke arah mana saja, pelurunya akan membelok tetap menjurus ke musuh (y).
Untuk Maximum Drive, jurusnya dinamakan Trigger Full Burst. Si Rider akan dembakin musih dengan banyak tembakan dan tembakan nya berbelok menembak ke musuh secara serentak.

4. Cyclone Metal

Form ini adalah kombinasi dari memori Cyclone dan memori Metal sehingga menjadikan Rider berwarna Ijo dan Silper.
Karena menggunakan memori Metal, maka Rider mendapatkan senjata tongkat sakti nya yang digabung dengan memori Cyclone, maka tongkatnya menjadi berkekuatan angin. (ada efek ijo ijo nya kalo mukul)
Untuk Maximum Drive, Form ini punya jurus yang namanya Metal Twister yang mana si Rider bakalan muter muterin tongkat saktinya, sembari memutar, ada efek angin ijo.

5. Cyclone Trigger

Form ini adalah kombinasi dari Cyclone dan Trigger sehingga menjadikan si Rider menjadi warna ijo dan biru.
Rider mendapatkan senjata tembakannya dari memori Trigger dan peluru nya bakalan ada efek angin ijo, ya karna ada memori Cyclone jadi tembakan nya jadi lebih lanjar (bahasa daerah ane, kalo bahasa Indo nya mungkin Deras, Lancar.)
Untuk Maximum Drive, Jurusnya dinamakan Trigger Aerobuster yang mana Rider akan menembak musuh dengan banyak tembakan bertekanan udara terkuat secara beruntun kepada musuh.

6. Heat Joker

Kombinasi dari Memori Heat dan Joker menghasilkan warna Merah dan Hitam.
Form ini bertarung dengan tangan kosong karena menggunakan memori Joker, dan karena menggunakan memori Heat terkadang tinjuannya ngeluarin api ataupun tendangannya.
Joker Grenade adalah nama Maximum Drive untuk form ini. si Rider bakalan loncat mendarat dengan membelah badan sambil mendaratkan pukulan api yang bertenaga ke musuh.

7. Heat Trigger

Form ini dibentuk dibentuk dari memori Heat dan Trigger yang membuat Rider akan berwarna Merah dan Biru.
Bertarung menggunakan tembakan karena mengunakan memori Trigger dan pistolnya yang bernama Trigger Magnum bisa menembakkan api karena menggunakan memori Heat.
Maximum Drive untuk form ini dinamakan Trigger Explosion. Pistolnya akan nyemburin api secara beruntun untuk ngeledakin musuhnya.

8. Luna Joker

Form ini dibentuk dari memori Luna dan Joker sehingga menjadikan si Rider berwarna Kuning (Sebetulnya emas, tapi ane konsisten dengan warna kuning, karena SpongeBob warnanya kuning) dan Hitam.
Karena pakai memori Joker, jari bertarungnya tangan kosong tanpa senjata dan badan yang warna kuning bisa memanjang / nge-Stretch jadi bisa ngerang musuh yang jaraknya jauh.
Untuk Maximum Drive, form ini bernama Joker Strange yang membuat si Rider di sisi yang kuning jadi banyak sampe lima lalu serangan kemusuh dengan sisi Kuning yang lebih dulu kemudian membelah jadi dua dan yang di sisi Hitam secara tiba-tiba maju menyerang musuh. Boom!!!

9. Luna Metal

Form ini dibentuk dari memori Luna dan Metal yang menjadikan form ini berwarna Kuning dan Silper.
Form ini bertarung menggunakan tongkat yang bernama Metal Shaft yang bisa bengkaok bengkok dan memanjang bagaikan cambuk karena dikombinasikan dengan kekuatan dari memori Luna Maya.
Untuk Maximum Drive, jurusnya bernama Metal Illusion dimana si Rider akan ngeputer puter tongkat saktinya trus ada lingkaran besar trus ditembakkan ke musuh, "Kaboom!!"
---
Nah yang 9 form diatas untuk Henshin, yang akan jadi BODY adalah si Shotaro dan yang SOUL adalah Philip terlihat ketika Henshin si Philip tumbang/pingsan dan Shotaro berubah jadi W.
Berbeda dengan Form yang satu ini, posisinya kebalik. yang BODY si Philip dan yang SOUL adalah si Shotaro, jadi yang pingsan si Shotaro. Nama formnya adalah ...

Fang Joker

Form ini pertama terlihat di Gekijouban Movie Taisen 2010, form ini menggunakan memori Fang yang sedikit berbeda seperti 6 yang lain karena memorinya berbentuk Tiranosaurus dan dikombinasikan dengan memori Joker dan menghasilkan warna Putih dan Hitam.
Untuk bertarung, form ini bertarung tanpa senjata dan karena pengaruh memori Fang, Tubuh Philip beberapa kali kehilangan kendali dan terlihat gaya bertarung form ini sedikit liar.
Di driver ada semacam tuas yang ketika di tekan sekali maka akan memunculkan Arm Fang. keluar taring di pergelangan tangan untuk menebas lawannya. Ketika tuas tadi itu di tekan 2 kali maka akan memunculkan Shoulder Fang dan memunculkan taring di bagian bahu dan taring itu bisa di copot dan di lempar ke musuh, efektif untuk jarang jauh.
Dan yang terakhir jika di tekan 3 kali, maka akan berbunyi "Maximum Drive" maka akan muncul taring di bagian kaki dan siap untuk melakukan Hissatsu yang bernama Fang Strizer. Si Rider akan melompat dan berputar putar dan muncul proyeksi kepala T-Rex yang ditampilkan seperti "menggigit" musuh.

CycloneJokerXtreme

Form ini adalah form Power Up/Evolusi (ntah apa istilahnya, pokoknya gitu lah.) jadi form ini membutuhkan memori Xtreme yang berbentuk burung. Form ini sepeingatan ane muncul di episode 30 an...
Untuk mengaktifkan/memakai form ini si Xtreme memori bakalan nge Absorb/ngambil badan pingsannya si Philip lalu memori sampai ke tangan si Rider lalu di colokin ke slot Driver dan... "Ekustorimu!!! *swiiiiiit, teng neng*" Si Rider membuka belahan badan lalu tercipta 3 warna, Ijo, Putih, Item. Dan untuk form ini Kedua BODY Shotaro dan Philip menyatu jadi 1 Rider (Bayangin aja kaya Vegeta & Kakarot lagi Fusion) jadi gak ada yang pingsan....
Si Rider dapat senjata perisai dan pedang bernama Prism Bicker yang diaktifkan dengan Prism Memory. Dengan perisai itu juga ia melakukan Maximum Drive. di perisai ada 4 slot memori, si Rider memasukkan Cyclone, Heat, Luna, Joker. Maximum Drive yang lain yang versi tendangan ada dinamakan Double Xtreme, Rider akan dapat dorongan angin untuk terbang dan melancarkan Rider Kick ke musuh. Kaboom!!
Di Gekijouban A to Z - The Gaia Memory of Fate Form CJX ini memiliki sayap dan warnanya berubah menjadi Ijo Kuning (Emas) Item. dan tentunya si Rider punya kemampuan untuk terbang. form ini bernama CycloneJokerGoldXtreme.
--
Saa... Omae no tsumi o Kazoero!!!!
--
Wassalamualaikum WRWB....

0 komentar:

Posting Komentar